Louis van Gaal Pensiun dari Sepak Bola No ratings yet.

By | March 12, 2019

Sesudah menekuni sepak bola saat hampir lima era menjadi pemain serta pelatih, figur legendaris Belanda, Louis van Gaal menginformasikan jika dianya sudah akan memutuskan pensiun dari dunia yang membesarkan namanya itu. Van Gaal adalah figur yang telah berpengalaman dalam dunia sepak bola. Karirnya menjadi pelatih dihiasi dengan perolehan beberapa trofi berprestise.

Pekerjaan paling akhir yang dikerjakan Van Gaal ialah saat dia mengatasi raksasa Premier League, Manchester United beberapa periode 2014 sampai 2016 yang lalu. Bersama dengan United, Van Gaal persembahkan satu titel Piala FA.”Saya seseorang pensiunan saat ini. Saya tidak miliki ambisi jadi direktur tehnik atau pandit di tv,” tutur Van Gaal pada acara tv Belanda, VTBL. “Istri saya Truus keluar dari tugasnya 22 tahun kemarin untuk saya.

Saat itu saya katakan akan pensiun menjadi pelatih waktu berumur 55 tahun. Sebenarnya saya selalu melatih sampai berumur 65 tahun,” paparnya. “Ia memiliki hak untuk mempunyai kehidupan dengan saya di luar sepakbola. Kelihatannya ia saat ini begitu bahagia,” tukasnya.Menjadi pelatih, Van Gaal telah mencapai semuanya saat dia memulai karir kepelatihan di Ajax Amsterdam.

Van Gaal sukses persembahkan trofi Eredivisie, Piala UEFA, Liga Champions, sampai Piala Interkontinental buat club raksasa Belanda itu. Bersama dengan Barcelona, Van Gaal mencapai dua titel La Liga. Tangan ampuhnya di pertandingan domestik bersambung saat dia sukses mengantarkan AZ Alkmaar mencapai juara Eredivisie serta Bayern Munchen jadi juara Bundesliga. Di level internasional, Van Gaal 2x mengatasi timnas Belanda. Perolehan terbaik ialah saat membawa De Oranje jadi juara tiga di pentas Piala Dunia 2014 yang lalu.

Please rate this

Baca Juga :  Allegri Lebih Pilih Rehat Sejenak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *